menambah kecepatan internet android

Menambah kecepatan internet android

Tips cara menambah kecepatan ini berhasil di test pada perangkat smartphone Android dan untuk semua jenis hp android.
Tips Menambah Kecepatan Koneksi Internet HSDPA di HP Android ini tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu karena akan memperlambat RAM dan membuat memori penuh. Hanya dengan setting dan ditambahi source code Java, kita bisa menambah koneksi internet untuk browsing membuka Website, Youtube, Forex Education, Auto Car Cheaping, Search Engine Analysis, Twitter, Wikipedia, Playstore, dll.

Kita diizinkan membongkar seluruh lapisan dalam system Android yang tentunya harus dengan syarat yaitu kita harus melakukan rooting terhadap handphone kita yang fungsinya membuka izin akses penuh terhadap system walau kita harus kehilangan lisensi kalau kita melakukan proses rooting ini.

Ada sebagian orang yang takut melakukan rooting terhadap handphone mereka dengan berbagai alasan (seperti takut handphone nya akan rusak dan juga takut kalau harga jual handphone nya akan turun) padahal itu semua bisa disiasati. Banyak manfaat yang akan kita peroleh dari proses cara melakukan rooting ini.
Pada umumnya ada berbagai macam cara/trik untuk mengoptimalkan serta mengoptimasi Android, bisa dengan menggunakan aplikasi (misal aplikasi pengatur RAM atau aplikasi penambah virtual memori) atau bisa juga menggunakan cara manual (advance) dengan cara menambahkan tweak-tweak ke dalam build.prop pada folder /system/.

Apakah handphone Android anda terasa lelet untuk berinternetan, lambat koneksinya?

Berdasarkan ilmu yang saya tau adalah tips mempercepat koneksi internet Android. Namun saya belum tahu kalau ada cara menstabilkan jaringan HSDPA.   Memang benar terkadang disaat sinyal bar kosong jaringan akan dengan sendirinya berpindah dari awalnya HSDPA turun ke EDGE walaupun di settingan sudah dipilih WCDMA Prefered.

Untuk itu akan saya berikan tipsnya serta saya berikan pula trick mempercepat koneksi internet Android.

Tips Menstabilkan Jaringan HSDPA
  1. Buka smartphone anda dan buka menu dialer
  2. Kemudian ketik mantra ini *#*#4636#*#*
  3. Kemudian pilih Phone Information
  4. Kemudian klik tombol paling kiri di smartphone anda (sebelah kiri tombol Home)
  5. Pilih menu Select Band Radio
  6. Kemudian pilih Japan Band
  7. Tunggu sebentar ada proses loading yang berjalan dibelakang layar.

Setelah cara di atas selesai, tunggu beberapa saat dan surprise koneksi anda akan stabil di jaringan 3G/HSDPA. Sedikit perhatian, tips ini keberhasilannya tergantung dengan lokasi anda berada. Jika di lokasi anda berada belum mendukung jaringan 3G/HSDPA maka tips di atas tidak berlaku. Tips ini berlaku bagi anda yg berlokasi di daerah yang sudah tercover oleh jaringan 3G/HSDPA
.
Catatan : Tidak semua jenis ponsel bisa mengaplikasikan cara diatas. Salah satu contoh yang paling mencolok yakni Samsung Galaxy Young. Jadi jika anda mencoba langkah-langkah merubah band ke Japan dan hasilnya jaringan anda justru hilang tidak kunjung keluar, error Force Close atau yang sejenisnya itu berarti smartphone Android anda tidak support. Silahkan kembalikan lagi ke Auto.
Tips Menambah Kecepatan Internet Android

Baik sebelum anda mempraktekkannya, berikut ini persyaratan yang harus anda penuhi :
  • Handphone harus berstatus Rooted. Apabila belum ter-root, silahkan anda melakukannya dengan mencari tutorial entah di Google atau dari sumber lain
  • Memiliki file manager yang berkualitas (saya sarankan Root Explorer)

Kerusakan yang anda alami (error, brick, internet malah tidak nyala, dan lain-lain) bukan tanggung jawab saya dan itu merupakan kesalahan anda pribadi. Selama anda mengikuti petunjuk yang saya berikan, saya jamin anda akan baik-baik saja.
  1. Setelah syarat diatas terpenuhi, buka aplikasi Root Explorer
  2. Cari folder /system
  3. Tekan tombol  r/w dibagian kanan atas, sehingga akan membuat folder system menjadi read and write
  4. Cari file bernama build.prop, hold (tahan), kemudian pilih open as text editor. Selanjutnya Salin kode dibawah ini dan taruh dibagian paling bawah dari file build.prop

    # signal tweak untuk menambah kecepatan android
    ro.ril.hsxpa=3
    ro.ril.gprsclass=10
    ro.ril.hep=1
    ro.ril.enable.dtm=0
    ro.ril.hsdpa.category=8
    ro.ril.enable.a53=1
    ro.ril.enable.3g.prefix=1
    ro.ril.htcmaskw1.bitmask=4294967295
    ro.ril.htcmaskw1=14449
    ro.ril.hsupa.category=6

    # network tweak untuk merubah jaringan network pada android
    net.tcp.buffersize.default=4096,87380,256960,4096, 16384,256960
    net.tcp.buffersize.wifi=4096,87380,256960,4096,16384,256960
    net.tcp.buffersize.umts=4096,87380,256960,4096,16384,256960
    net.tcp.buffersize.gprs=4096,87380,256960,4096,16384,256960
    net.tcp.buffersize.edge=4096,87380,256960,4096,16384,256960


Selesai, tekan tombol opsi dan pilih Save kemudian keluar dan reboot handphone anda.

Saya sudah menggunakan trik diatas sejak pertama kali saya menggunakan android. Hasilnya memang terbukti. Teman saya yang menggunakan internet sewajarnya (padahal menggunakan provider yang sama dengan saya) kecepatan internetnya berbeda.

Silahkan anda coba untuk mendownload video yang besar, atau download lagu musik MP3, download film, download file / aplikasi IDM , winrar, dan sebagainya dijamin koneksi anda cepat menerima sinyal dari server. Itulah tadi artikel panjang yang berjudul Tips Menambah Kecepatan Internet di HP Android.
Nb:segala kerusakan di tanggung sendiri 

Post a Comment for "menambah kecepatan internet android"