Jangan tertipu membeli Smartphone

Belakangan ini memang marak sekali smartphone dengan embel-embel Supercopy. Sebelumnya akan Jaka jelaskan apa itu Smartphone Supercopy, hanya saja terkadang juga ada yang namanya King Copy. Oke, akan Jaka jelaskan. Sejatinya Supercopy dan King Copy adalah sama-sama Ponsel Replika, yang tentunya bukanlah Produk Asli, dalam hal ini sebut saja Galaxy S5. Smartphone Super maupun King yang mengatasnamakan Galaxy S5, bukanlah produk yang diproduksi oleh Samsung, melainkan pihak lain yang menggunakan merek Samsung di Ponsel Super dan King Copy nya.
Lalu bagaimana cara membedakannya? Cukup mudah.

Cek imei
sebelum segel di buka ga ada salahnya cek imei spesifkasi smartphone di www.imei.info

Harga Tidak Bisa Bohong
Perhatikan baik-baik harga yang ditawarkan penjual. Tidak ada angin dan hujan tiba-tiba si penjual menawarkan harga yang sangat murah untuk Smartphone sekelas Galaxy S5 (harga resmi di pasaran adalah Rp 7.8 - 8.5 Juta), Jika kamu mendapati harga jauh dibawah itu, tentu bisa dipastikan itu adalah Super atau King Copy. Waspadalah!

Jangan Terima Barang yang Sudah Buka Segel
Kecuali Kamu beli barang second. Jangan pernah terima barang seperti ini, khusus untuk Galaxy S5, barang barunya terdapat krat plastik dengan Logo Khas Samsung dan dibagian dus-nya ada Segel Resmi Samsung. Jika segel tersebut sudah dalam keadaan terbuka, segera cari Toko lain.

Perhatikan Kualitas Kamera
Meskipun secara tampilan bisa dibuat semirip mungkin, Tapi untuk kualitas tentu tidak bisa dibohongi. Kualitas kamera Galaxy S5 terbilang jernih dan bagus, dengan Resolusi 16 MP dan bisa merekam video dengan kualitas 4K (2160p@30fps) tentu akan menjadi perbedaan yang tidak bisa didapatkan dengan harga murah. Kamera Super atau King Copy akan terlihat tidak tajam dan banyak bintik-bintik (noise) meskipun cahaya cukup.

Cek Keaslian Khas Smartphone Samsung
Cara terkahir ini adalah Tips Khas khusus Smartphone Samsung. Cukup menekan *#0*# di Dial Pad. Jika tidak ada reaksi apa-apa, bisa dipastikan Samsung kamu adalah PALSU/KW/SUPERCOPY/KING COPY. Karena Smartphone Samsung yang asli akan menampilkan Debug Mode yang bisa mengetes Vibration, LED, dll.

Sekiranya cara diatas sudah cukup untuk mengetahui mana Smartphone Asli dan Supercopy. Namun, tentu semuanya kembali lagi kepada pribadi masing-masing dalam memilih, kita sebagai pembeli juga harus berbekal dengan pengetahuan yang cukup karena maraknya penipuan tentang Smartphone dengan harga murah.

Post a Comment for "Jangan tertipu membeli Smartphone"